7 Makanan Spesial yang Jadi Ciri Khas Natal

Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:30 WIB
7 Makanan Spesial yang Jadi Ciri Khas Natal
7 Makanan Spesial yang Jadi Ciri Khas Natal
A A A
JAKARTA - Natal adalah salah satu perayaan paling terkenal di seluruh dunia. Banyak sekolah dan kantor libur untuk merayakan pesta spesial ini. Ada banyak hal terkait Natal, mulai pohon natal, hiasan lampu, dan beberapa orang yang mengenakan kostum santa, dan hadiah.

Namun, ditengah-tengah semua kemegahan Natal, salah satu yang dinantikan adalah suguhan Natal yang nikmat. Seperti dilansir NDTV Food, ada 7 makanan Natal yang tidak boleh Anda lewatkan, apa saja?

1. Kue Plum
Kue yang terbuat dari buah-buahan yang diresapi alkohol seperti Anggur, kismis dan kacang-kacangan ini wajib Anda coba saat perayaan Natal nanti. Anda juga dapat dengan mudah menemukan kue Plum tanpa alkohol di pasar.

2. Kue Jahe
Legenda mengatakan bahwa kue ini membantu orang-orang melawan rasa dingin ketika mereka merayakan Natal. Banyak keluarga yang menyiapkan Kue Jahe beraroma ini saat Natal dan Anda pun harus coba membuatnya.

3. Tongkat Permen
Permen tongkat adalah permen christmas khusus yang menyerupai tongkat santa. Berwarna strip putih dan merah, permen ini sangat terkenal dan disukai oleh anak-anak. Buat Anda yang merayakan Natal jangan sampai lupa sediakan ini dirumah ya.

4. Ayam Panggang
Bukan hanya beberapa bagian, namun menurut tradisi seekor ayam utuh dipanggang untuk pesta Natal. Kemudian Ayam Panggang ini bisa dinikmati dengan kentang tumbuk atau kecambah Brussel.

5. Kue Trifle Natal
Trifle adalah makanan penutup yang terbuat dari krim, buah-buahan, dan kue bolu. Anda juga bisa menambahkan beberapa topping seperti kacang ataupun serutan cokelat.

6. Puding Natal

Jauh sebelum adanya kue plum yang menjadi terkenal, Puding Natal yang kaya dan dekaden secara populer dikaitkan dengan festival Kristen. Puding pada dasarnya adalah campuran padat buah-buahan, tepung, dan coklat.

7. Salad Kentang Rebus

Salad krim yang dibuat dengan kentang rebus, krim asam, keju, rempah-rempah dan minyak adalah salah satu makanan lezat yang pasti akan membuat Anda ngiler. Pastikan Anda mencobanya dirumah ya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3667 seconds (0.1#10.140)